-->
UANG VIRTUAL BITCOIN

follow us

Sinyal Beli Bitcoin Cukup Kuat – CEO Pantera Capital




Dan Morehead, CEO Pantera Capital Management LP, mengatakan bahwa saat ini sinyal beli bitcoin cukup kuat. Morehead memberikan komentarnya tersebut saat diwawancarai Bloomberg TV Kamis kemarin.
Landasan Morehead tersebut adalah untuk mengantisipasi harga bitcoin yang kemungkinan besarnya akan segera membaik dan mencapai nilai tertingginya kembali dalam 12 bulan kedepan. Dikutip dari Bloomberg, bahwa Pantera Capital sendiri telah menginvestasikan 10 persen pada Bitcoin.
Selain Bitcoin, menurutnya salah satu investasi terbesarnya adalah pada token digital. Morehead menganggap, bahwa Token digital akan terus berkembang dan diadopsi secara lebih luas. Segmentasi pasarnya bahkan senilai USD 400 miliar, kemungkinan besarnya dapat mencapai hingga USD 4 triliun.
Kemungkinan tersebut dianggap cukup besar dapat terjadi. Meski demikian, Morehead menegaskan, “Itu adalah prediksi dalam 10 tahun kedepan, tidak mungkin hanya terjadi dalam satu malam,” tegasnya. Pantera Capital yang telah berdiri di tahun 2003 memang lebih fokus dengan investasi secara global di hedge fund.
Terkait hal tersebut, Dan Morehead menilai telah ada ratusan hedge fund di segmentasi dunia cryptocurrency telah bermunculan sejak dua tahun terakhir. Potensi menghasilkan keuntungan dari koin kripto dan volatilitas harganya dinilai lebih mudah dengan teknologi blockchain.
Menyadari karena tehnologi itu dapat diaplikasikan untuk segala hal, baik untuk merekam pembayaran lintas batas, hingga melacak sebuah item di rantai blockchainnya, minat investor pada segmentasi ini pun cukup meningkat.
“Apapun yang merupakan aset dengan nilai USD 400 miliar tidak akan diabaikan terlalu lama.”
Tidak hanya itu, menurut Morehead, saat ini hanya ada 10 persen saja dari hedge fund yang bermitra dengan institusi resmi. Kondisi itu diyakininya akan berubah total dalam 18 bulan kedepan. Kecenderungan tersebut dapat dilihat bagaimana minat Wall Street makin meningkat pada perdagangan cryptocurrency.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar